Tuesday, July 10, 2018

Les Privat Ngaji di Bandung dan Cimahi

Al-Qur’an merupakan mujizat yang diturunkan oleh Allah Swt kepada Nabi Muhammad Saw, dan al-Qur’an pun petunjuk bagi manusia (hudallinnas), maka sepantasnya kita belajar mengkaji al-Qur’an, agar setiap langkah dan tarikan nafas kita senantiasa mendapat petunjuk dan ridha dari Allah Swt.

Banyak keutamaan bagi orang yang mau belajar al-Qur’an, berikut hadis-hadisnya:
Rasulullah SAW bersabda: “Bacalah al-Qur’an! Sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat memberi syafa’at kepada sahabatnya (orang-orang yang membaca, mempelajari, dan mengamalkannya).” [HR. Muslim].
Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitab Allah (al-Qur’an) maka untuknya satu kebaikan, dan satu kebaikan itu dilipat-gandakan menjadi sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan Alief Lam Mim satu huruf, Alief satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf.” [HR. at-Tirmidzi; hadits shahih].
Rasulullah SAW bersabda: “Orang yang mahir membaca al-Qur’an maka ia bersama para malaikat yang mulia lagi berbakti. Sedangkan orang yang membacanya dengan terbata-bata bahkan berat baginya maka baginya dua pahala.” [HR. Muslim].
Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.” [HR. Bukhari].

Dengan hadits-hadits di atas, maka sepantasnya kita belajar membaca dan memahami al-Qur’an.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment